Makalah Kenakalan Remaja

Makalah Kenakalan Remaja
Makalah merupakan karya tulis yang bentuknya formal, sehingga semua kata dan kalimat yang terdapat disana haruslah mengikuti kaidah EYD yang baik dan benar. Pertama yang kita lakukan dalam membuat makalah sederhana yaitu mengumpulkan beberapa materi tentang kenakalan, kajian remaja dan permasalahannya. Silahkan anda menentukan topik yang akan dibuat karena jenis-jenis kenakalan remaja cukup banyak jadi harus lebih mendetai agar isi makalah kenakalan remaja lebih terfokus.
Jika materi dan permasalahan sudah ditentukan maka langkah berikutnya dalam membuat makalah kenakalan remaja yaitu menyusun makalah yang baik dan benar. Urutan pembuatan makalah yang benar
mulai dari halaman pertama hingga terakhir yaitu :Contoh Makalah Kenakalan Remaja Narkoba 
Contoh Makalah Kenakalan Remaja
Contoh Makalah Kenakalan Remaja | belajarpsikologi.com

Judul makalah ini yaitu Kenakalan Remaja Tentang Narkoba
2. Kata Pengantar
Kata pengantar disini berisi ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah terkait dengan pembuatan makalah Kenakalan Remaja Tentang Narkoba.
3. Daftar Isi
Daftar isi ini berisi halaman-halaman yang ada dalam makalah sehingga pembaca akan mudah memcari isi dari makalah Kenakalan Remaja Tentang Narkoba.
4. Daftar Gambar dan Tabel
Daftar gambar dan tabel tersebut merupakan halaman yang hampir sama dengan daftar isi hanya bedanya berisi daftar tabel dan gambar yang ada pada makalah kenakalan remaja.
5. Tubuh Makalah
Tubuh makalah ini adalah isi dari makalah. Nah dalam tubuh ini ada beberapa bab yang menjadi inti dari makalah, diantaranya adalah :

Tubuh Makalah Kenakalan Remaja:

a. Pendahuluan
Dalam Bab Pendahuluan ini memuat latar belakang masalah yang akan diangkat, ruang lingkup, maksud dan tujuan penulisan makalah.
b. Pembahasan
Dalam pembahasan ini memuat tentang kajian materi yang akan dibahas dalam makalah, dalam hal ini adalah Makalah Kenakalan Remaja Tentang Narkoba.
c. Penutup
Nah kita sampai pada penutup yang berisi tentang kesimpulan dari keseluruhan makalah Kenakalan Remaja serta kritik dan saran dari penulis mungkin masih ada kekurangan dalam penulisan makalah ini.
d. Daftar Pustaka
Daftar Pustaka ini berisi daftar buku yang digunakan dalam pembuatan makalah kenakalan remaja ini. misalnya : Santrock. J. W. (2003). Adolescence: Perkembangan Remaja.(edisi keenam) Jakarta: Erlangga. Contoh yang lain bisa baca di Referensi Karya Ilmiah
e. Lampiran
Apabila ada data-data yang menjadi pendukung dalam makalah bisa disertakan pada halaman ini yaitu lampiran.

Nah demikianlah contoh makalah kenakalan remaja. Semoga membantu.

Komentar